Selasa, 08 Desember 2009

Januari 2010 Polres Tanah Datar Buka Klinik Mengemudi

Polres Tanah Datar membuat terobosan baru dengan membuka Klinik Pengemudi. Klinik yang mulai beroperasi Januari 2010 ini untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan golongan SIM lanjutan.



"Biasanya masyarakat mengurus SIM lanjutan ke Padang, tapi mulai Januari 2010 akan dibuka dua rayon yakni di Padang dan Tanah Datar," ucap Kapolres Tanah Datar, AKBP S Erlangga didampingi Kasat Lantas AKP Arifin Daulay, Rabu (2/12) di Batusangkar.

Klinik Pengemudi di Polres Tanah Datar, tambah Kapolres, akan melayani masyarakat yang ada di delapan kabupaten kota yaitu Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Pasaman Timur.

"Saat ini semua fasilitas, lokasi, sarana dan prasarananya sedang disiapkan. Dan pada Januari 2010 akan mulai beroperasi, " ungkap Erlangga.

Pengoperasian Klinik Pengemudi ini tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Tanah Datar. Dimana selama masyarakat yang berada diluar Tanah Datar mengurus SIM lanjutan dan surat lainnya tersebut tentu mereka membeli makanan atau minuman khas Luak Nan Tuo.

"Dengan banyaknya mobilitas masyarakat ke Tanah Datar tentu juga akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Diperkirakan dalam sebulan masyarakat yang akan mengurus di Klinik Pengemudi tersebut sebanyak 500 orang, atau rata-rata sehari sekitar 15-20 orang.

Hal ini terlaksana juga berkat kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahdatar.

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.