Kamis, 31 Maret 2011

Cara Meremove Virus RECYCLER.EXE

sagat menyebalakan apabila komputer kita kena virus, virus saat ini memiliki perkembanga yang sangat pesat, dasar dan alasan sang pembuat virus beragam, mulai dari rasa cinta, dendam kesumat ato lain sebagaina. karena banyaknya virus yang beredar kita harus berhati-hati dan waspada terhadap virus tersebut.



Flasdisk saya beberapa waktu yang lalu terkena virus RECYCLER. virus ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar tapi dampak dair virus ini sangat merepotkan. saya memiliki berapa tips dan tirik untuk menaggulangi dan membasi virus tersebut. Ada dua cara diantaranya

Cara yang Pertama :

Yang paling gampang pake bantuan om nero, nah liat deh di drive C: or D: apakah ada satu folder dengan tulisan RECYCLER, kalo ada tinggal liat isinya, kalo rada aneh dan terlihat desktop.ini didalamnya, selamat anda baru mendapatkan senyum manis dari nih virus :D

Cara yang Kedua :
Buka Windows Explorer, Klik Tool -> Folder Options, terus aktifkan semua hidden file, non aktifkan hide extention for known file types dan hide protected operating system file


Nih virus berjalan menggunakan perantara Flash disk yang memanfaatkan autorun.inf flash disk, sehingga dengan gampang berpindah dari sarang nya ke PC anda. Virus membuat sebuah file dekstop.ini yang isinya antara lain :

[.ShellClassInfo]CLSID={645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}

CLSID folder diubah menjadi {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E} yang merupakan CLSID milik Recycle Bin. Jadi, hupla! Folder Recycled telah berubah menjadi Recyle Bin.

Nah, untuk menemukan info.exe kita harus membuat folder Recycled menjadi normal kembali. Caranya?

Gunakan Command Prompt.
Buka CMD-nya, ketikkan drive yang akan diakses. Misalnya removable disk yang terinfeksi Gen-Recycled ada di drive F maka ketikkanlah F: lalu enter.

Ketikkan attrib –s –h –r recycled lalu enter. Ini akan membuat direktori recycled akan ber-attribute normal.Setelah itu ketikkan cd recycled dan enter. Ketikkan lagi attrib –s –h –r /s /d lalu enter.Nah, yang terakhir ketikkan perintah del desktop.ini. Maka file desktop.ini akan terhapus.

Berakhirlah petualangan si virus RECYCLER.EXE ditempat anda.

Selamat mencoba
hhmmm...cukup sekian saja dulu aje ye..moga bisa menjadi penyemangat dan motivasi dalam hidup.... untuk  yang sudah mau baca artikel-artikel aKu terima kasih, yang mau komentar juga terima kasih, yang cuman berkunjung sebentar lalu pergi juga terima kasih, pokoknya semua yang ngunjungi blog aKu terima kasih YAH.

Salam
aNdHi

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 komentar:

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.