Sabtu, 26 Maret 2011

Jenis Aplikasi Web

Heloww all.. salam hangat dari saya. Moga kita senantiasa dalam lindungan yang Maha Kuasa.

pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan, semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua.


pada awalnya aplikasi WEB di bangun hanya dengan menggunakan baha yang disebut HTML (Hypertext Markup Language) dan protokol yang dinamakan HTTP (HyperText Tranfer Protocol). Pada perkembangan berikutnya, sejumlah skrip dan objek dikembangkan untuk memperluas kemampuan HTML. Pada saat ini, banyak skrip seperti itu: di antara lain PHP da ASP, sedangkan contoh WEB yang berupa objek antara lain applet (Java).

aplikasi WEB di bagi menjadi 2 yaitu:
1. Web Statis
2. Web Dinamis

WEB statis di bentuk dengan menggunakan HTML saja Kekurangan aplikasi seperti ini teletak pada keharusan untuk memelihara program secara terus menerus untuk mengikuti sitiap perubahan yagn terjadi. Kelemahan ini diatasi dengan metode aplikasi WEB dinamis.

Dengan memperluas kemampuan HTML, yakni  dengan menggunakan perangkat lunak tambahan, perubahan informasi dalam halaman-halaman web datap di tangani melalui perubahan data, bukan melalui perubahan program sebagai impelementasinya, aplikasi WEB dapat dikoneksikan dengan basisi data atau (Database). Dengan demikian perubahan informasi dapat dilakukan oleh operator atau yang bertangung jawab terhadap ke mutakhiran data, dan tidak menjadi tanggung jawab pemorgram atau Webmaster. Pada web dinamis juga bisa di tambahakan gambar, video atau audio.

prinsip kerja pengaksesan dokumen WEB yang berbasis HTML adlaah seperti berikut:

1. Browse meminta atau memanggil sebuah halaman ke suatu situs WEB melalui protokol HTTP.
2. Permintaan di terima oleh Web Server
3. WEB Server segera mengirim dokumen HTML yang diminta ke klien.
4. Browser pada klien segera menampilkan dokumen yang diterima berdasarkan kode-kode pemformatan yang terdapat pada dokuen HTML.

pada gambar di atas dapat terlihat bahawa terdapat pemrosesan di Server untuk menterjemahkan kode PHP menajadi kode HTML. Kode HTML diterjemahkan oleh mesin PHP-lah yang akan diterima oleh pemakai (klien).

Dengan menggunakan pendekatan WEB dinamis memungkinkan untuk membentuk aplikasi berbsis WEB (Web-based application). Sebagai contos siste informasi Penerimaan Pegawai Negeri Sipil yang berbasis WEB, memungkinkan para calaon PNS  untuk mendapatkan informasi se detainya tentang hasil pengumunan seleksi tersebut di mana saja dan kapan saja, asalakan ada jaringan internet dan komputer bahkan sekarang WEB telah bisa dengan menggunakan telphon gengam atau HP.

hhmmm...cukup sekian saja dulu aje ye..moga bisa menjadi penyemangat dan motivasi dalam hidup.... untuk  yang sudah mau baca artikel-artikel aKu terima kasih, yang mau komentar juga terima kasih, yang cuman berkunjung sebentar lalu pergi juga terima kasih, pokoknya semua yang ngunjungi blog aKu terima kasih YAH.

Salam
aNdHi

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.