Sabtu, 26 Maret 2011

Sejarah Web

Heloww all.. salam hangat dari saya. Moga kita senantiasa dalam lindungan yang Maha Kuasa.

pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan, semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua.

world Wide Web atau di singkat (WWW) atau bisa disebut WEB. merupakan salah satu sumber daya internet yang berkembang pesat. informasi WEB di distribusikan melalui pendekatan hypertext yang memungkinkan suatu teks pendek menjadi acuan untuk membuat dokumen yang lain. Dengan pendekatan hypertext ini seseorang dapat memperoleh informasi dengan meloncat dari satu dokumen ke dokumen lain.

Bagai jaring laba-laba, jejaringan WEB telah membentang ke seluruh penjuru bumi. Tidak hanya terbatas pada lembaga-lembaga penelitian dan negara saja, bahkan perusahaan kecil telah memiliki WEB sebagai alat untuk komunikasi secara Online kepada kliennya.


sejarah WEB di mulai pada bulan Maret 1989 ketika TIM Berner-Lee yang bekerja di Laboratorium Fisika Partikel Eropa  atau yang di kenal dengan nama CERN (Conset European Pour la Recherce Nuclaire) yang terletak di GENEWA SWIS,  mengajukan protokol (suatu tatacara untuk berkomunikasi) sistem distribusi informasi internet yagn digunakan untuk berbagi informasi di antara Fisikawan.

protokol inilah yang selanjutnya dikenal dengan protokol World Wide Web dan di kembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C). Sebagaimana di ketahui, W3C adalah konsorsium dari organisasi yang berkepentingan dalam pengembangan berbagai standar yang berkaitan dengan WEB.

hhmmm...cukup sekian saja dulu aje ye..moga bisa menjadi penyemangat dan motivasi dalam hidup.... untuk  yang sudah mau baca artikel-artikel aKu terima kasih, yang mau komentar juga terima kasih, yang cuman berkunjung sebentar lalu pergi juga terima kasih, pokoknya semua yang ngunjungi blog aKu terima kasih YAH.

Salam
aNdHi

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.