Rabu, 27 Januari 2010

Menikahi Wanita Cerdas Dapat Berumur Panjang



Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang menikahi perempuan cerdas kemungkinan besar akan hidup lebih lama. Sebuah penelitian pada 1,5 juta orang menemukan bahwa tingkat pendidikan perempuan lebih penting daripada tingkat pendidikan laki-laki ketika menyangkut peluang laki-laki memiliki hidup lebih lama.

Penulis laporan penelitian mengesankan bahwa perempuan yang berpendidikan baik lebih sadar akan diet sehat dan perawatan medis, oleh karenanya mempengaruhi masa hidup pasangannya.

"Perempuan biasanya lebih bertanggung jawab pada kebutuhan rumah dibanding laki-laki, dan, sebagai akibatnya, pendidikan perempuan lebih penting untuk gaya hidup keluarga - misalnya, dalam hal kebiasaan makanan - dibanding pendidikan laki-laki.

"Jika perempuan berpendidikan tinggi lebih mudah memahami saran mengenai gaya hidup sehat, pendidikan perempuan memiliki pengaruh substansial pada kesehatan dan mortalitas pasangannya.

"Perempuan yang memiliki pendidikan lebih tinggi sebagai tambahan mampu menerima perawatan medis yang lebih baik, yang juga benar bagi laki-laki, dan bagi pasangan dari perempuan yang berpendidikan tinggi."

Penelitian tersebut, dari para ahli di Stockholm University, menguji data dari
sensus Swedia tahun 1990 pada 1,5 juta orang berusia 30 sampai 59 tahun yang masih bekerja.

Informasi penyebab kematian, termasuk kanker dan penyakit sirkulatori seperti penyakit jantung dan stroke, juga diuji untuk periode 13 tahun berikutnya.

Penelitian itu, yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology and Community Health, menemukan bahwa sementara pendidikan perempuan merupakan faktor penting dari umur panjang pasangan, tapi pendapatan laki-lakilah yang penting, bukan pendidikan.

Para peneliti menemukan bahwa pendapatan laki-laki mempengaruhi angka kematian bagi kedua gender, "Barangkali karena laki-laki mewakili sebagian besar pendapatan keluarga dan juga standar materi keluarga.

Moga artikel ini memberi manfaat

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.