Rabu, 20 Januari 2010

Konsumis Air Putih itu Baik Untuk Kesehatan Lh0

Kenapa minum lebih banyak air daripada kopi, soda atau bahkan jus? Apapun selain air putih memiliki karein, gula dan zat aditif lainnya yang harus disaring, dipisah, atau disimpan oleh tubuh. Dan dari semua itu, tubuh mungkin tidak akan terhidrasi seperti yang dibutuhkanya.

Tubuh manusia terdiri dari 70% air. Jika anda tidak memenuhi persediaan yang hilang melalui fungsi tubuh yang normal seperti berkeringat atau urinasi, maka tubuh akan menjadi dehidrasi. Dehidrasi membuat tubuh anda tidak bekerja semaksimal kemampuannya.

Alkohol akan membuat anda dehidrasi. Melalui dehidrasilah mabuk terjadi, dengan mencuri apa yang dibutuhkan otak untuk bekerja dengan benar. Kafein juga membuat tubuh dehidrasi. Jika itu semua yang anda minum maka tubuh anda akan mengalami keadaan konstan yang membutuhkan air.

Kita semua bisa melihat apa yang terjadi pada tumbuhan yang kekurangan air; pengaruh yang sama bisa terjadi pada tubuh manusia. Tubuh bisa bertahan sampai 3 minggu tanpa makanan tapi hanya 3 hari tanpa air. Fakta ini seharusnya menyadarkan anda seberapa penting air bagi tubuh manusia.

Jus baik untuk anda dan jelas lebih baik daripada kopi atau soda, tapi jus mengandung gula yang bisa menambah kandungan kalori pada tubuh anda. Jus mengandung vitamin tapi tidak menghidrasi tubuh anda seperti air.

Bukan berarti anda tidak boleh meminum minuman lain. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa anda mendapatkan cukup air bagi tubuh anda. Dua sampai tiga liter adalah jumlah rata-rata yang harus anda minum setiap hari. Anda tidak perlu khawatir minum terlalu banyak air.. Orang yang menderita demam atau tekanan darah tinggi diperintahkan meminum air sebanyak yang mereka bisa

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.