Rabu, 13 Januari 2010

WABUP Buka Seminar Partisipasi Perempuan Dalam Politik

Wakil Bupati Tanah Datar Drs.H.Aulizul Syuib, MSi membuka secara resmi Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik, Selasa, (6/1)  di Kantor PKK Kabupaten Tanah Datar.Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik tersebut dilaksanakan Forum Pendidikan Politik Perempuan Luhak Nan Tuo bekerjasama dengan bagian Pemberdayaan Perempuan, Dinas Taskin dan KB Tanah Datar, diikuti Kader Parpol Perempuan  se Tanah Datar.



Menurut Ketua Pelaksana, Drs, Masfiyendra, Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan perempuan dalam politik, sehingga kedepan perempan tanah datar bisa menjadi tokoh dan bisa menjadi penampung aspirasi ditengah-tengah masyarakat serta memiliki hak plih pada Pemili Legislatif.

Narasumber yang menyampaikan materi dalam Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik adalah Ir. Asrul Nurhasan, Mantan Ketua DPRD Tanah Datar,Dra. Marnis Nurud dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Sumbar.

Wakil Bupati Tanah Datar, Drs.H.Aulizul Syuib, MSi dalam sambutannya mengatakan, pengertian politik  banyak yang  diterjemahkan bermacam-macam,  menurut pengetahuan, Politik merupakan induk ilmu, dan merupakan disiplin ilmu, banyak hal yang dipelejari dengan ilmu politik itu.

Dikemukakan, Politik, menyangkut kekuasaan, dan yang dimaksud  kekuasaan  dalam politik ini yang sebenarnya yang berada didalam pemerintahan, terkait kedudukan di Eksekutif dan legislatif,  dan politik bermoral bisa memnyenangkan dan memperjuangkan kebutuhan masyarakar.

Bagaimana canya membuat konsep , yang konsep itu mengkoomodir aspirasi dari rankyat, untuk itu perlu mengetahui struktur kenegaraan, dan keinginan masyarakat, sehingga kita dalam berpolitik mengetahui mana yang perioritas dan yang tidak.

Dari itu perlu sumber daya manusia yang berkualitas bagi yang melaksanakan politik, tiga hal pokok yang menjadikan manusia berkualitas adalah aspek personaliti dan moral, aspek kapasitas serta aspek human ralation


sumber:tanahdatar

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.