Rabu, 06 Januari 2010

Beberapa Cara Menghindari & Mengatasi Fake Login

Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa informasi cara menghindari & mengatasi fFke Login. Apa itu fake login ? Facebook'er mungkin sudah tahu. Iya tohh? he he. ini cuma sekedr informasi  saja. Adapun cara untuk menghindari Fake Login, cara'nya banyak kok. Mudah pula! Sedangkan cara untuk mengatasi Fake Login juga mudah! ni caranya >>>



Fake Login merupakan suatu halaman tiruan/palsu yang sering digunakan hacker untuk memancing / menipu korban untuk login.

Cara menghindari'nya :

  • Jangan asal add dan approve orang lain. Kalau orang tersebut belum anda kenal.
  • Jika anda dikirimi link / url yang bagi anda itu aneh/mencurigakan, coba jangan di klik. Waspada! barangkali itu phising.
  • Selalu bersikap baik terhadap teman-teman facebook anda. Karena sudah banyak kejadian kalau yang ngirim link-link fake login adalah teman-teman yang tidak suka terhadap anda.
  • Selalu waspada dan waspada !

Cara mengatasi'nya :

Gunakan add-ons Mozilla yang Anti Fake login, seperti :

1. TrustBar
Berguna untuk memberikan kemudahan kepada user untuk memberi nama atau logo pada suatu situs. Sehingga memudahkan untuk mengetahui apakah situs itu palsu/situs kloning.

2. FirePhish
Berguna untuk memperingatkan anda ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising atau yang terdapat script atau kode yang mencurigakan

3. PhishTank SiteChecker.
Berguna untuk memblokir semua situs Phising berdasarkan data dari komunitas PhishTank. Ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising oleh PhishTank, maka halaman tersebut tidak akan terbuka/halaman di blocking.

4. CallingID Link Advisor.
Berguna untuk memverifikasi apakah link yang anda lihat aman atau tidak sebelum anda membukanya. Ketika kursor berada pada link tersebut maka akan muncul keterangan tentang detail link tersebut sehingga memudahkan anda untuk mengenali apakah situs tersebut layak untuk dipercaya

5. SpooftStick.
Berguna untuk memudahkan anda mengetahui apakah situs tersebut palsu dengan memperlihatkan informasi domain yang valid dan relevan.

Nah untuk para sahabat handai tolan sanak famili dan rekan-rekan sejawat sekian dulu artikel ini, walau artikel ini tak sepenunya karya saya, melainkan copy paste produk orang. Moga para pembaca sekalian mendapat manfaat dari tulisan saya ini.

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

2 komentar:

  1. thanks tips
    useful info
    permission shering friend



    regard
    I name Loho
    From Australian
    if you have free time, visit to my blog

    BalasHapus
  2. thank you for willing to take the time to visit my blog
    moga should be useful.

    Loho what your blog name?
    maybe we can exchange ideas

    I'm sorry if my english language is less precise

    regard aNdHi aURoRa

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.