Minggu, 25 Desember 2011

Daftar Defenisi-Definisi Sistem Informasi



Definisi Sistem Informasi
Menurut Diana Anastasia (2011:14) mendefinisikan bahwa “sistem adalah serangkaian bagian yang saling tergantung dan bekerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.
Menurut Kenneth C. Laudon, (2007:15) bahwa “Suatu sistem terdiri dari komponen-komponen yang saling berkaitan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu.”

Pengertian sistem
Menurut Kusrini (2007:7) Informasi adalah data yang sudah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi pengguna, yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini atau mendukung sumber informasi
Dari pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa informasi adalah suatu data mentah yang telah diolah, dan bermanfaat bagi penerimanya.
      Sumber informasi adalah data.  Data merupakan kenyataan yang menggambarkan kejadian-kejadian dan kesatuan nyata pada saat tertentu. Informasi dapat dikatakan berkualitas tergantung pada 3 kriteria yaitu :
a.         Akurat
Informasi harus bebas dari kesalahan-kesalahan dimana informasi tersebut harus jelas mencerminkan maksudnya.
b.         Tepat Waktu
Informasi yang datang pada pemerima tepat pada saat informasi tersebut dibutuhkan tidak boleh terlambat, karena informasi yang usang tidak mempunyai nilai lagi.
c.          Relevan
Informasi tersebut mempunyai manfaat untuk pemakai.




aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.