Rabu, 04 Agustus 2010

Mari Mencicipi Firefox 4 Beta

Helow semua... beberapa watku lalu aku mengelilingi dunia dengan ditemani Om Google. "Gogling Mania"  pertamanya sih mau nyari bahan untuk kuliah, eh ternyata  yang didapat informasi yang sangat berguna., yaitunya Browser yang sangat sering aku gunakan  Mozilla, Firefox, hhmmm ternyata Browser debutan Mozilla, Firefox kini sudah memasuki versi 4. Meski masih beta, beberapa keunggulan pun coba dipamerkan browser yang diumumkan peluncurannya pada awal Juli silam.(kok aku baru tau sih)


Misalnya  feature tabs yang dikenal sebagai App Tabs.  App Tabs ini dapat dibuat sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna pun dapat menginput situs-situs favoritnya.Untuk membuat App Tabs, pengguna tinggal mengklik kanan pada tab dan pilih “create App Tab.”

Meski terlihat sederhana, namun feature App Tabs memiliki kekuatan untuk tingkat efektivitas. Di samping feature App Tabs, masih ada feature lainnya, Firefox juga menambahkan penggunaan feature CSS3. Yang termasuk dalam feature ini adalah support untuk CSS3 transitions dan animations.

Firefox 4 Beta tersedia untuk pengguna Macintosh, Linux, dan Windows. Namun, hanya pengguna Windows yang ditawarkan tampilan antarmuka secara otomatis. Sementara di Macintosh dan Linux hanya bisa dilakukan secara manual.

Perubahan yang paling signifikan terletak pada tampilan antarmuka yang baru. Mozilla mengadopsi gaya tabulasi yang dipunyai Google Chrome yang ditempatkan di atas address bar atau kolom URL. Di Firefox 4 Beta, fitur ini disebut 'tabs on top'. Selain Chrome, Opera 10 pun telah memiliki fitur serupa.

Di dalam blognya, direktur Mozilla Mike Beltzner mengatakan pemindahan tab ke atas alamat URL diharapkan memudahkan pengguna untuk fokus ke konten Web dan lebih mudah untuk mengontrol tools di dalam browser pengguna.

"Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Vista, bar Menu akan diganti dengan tombol Firefox, sehingga Anda bisa mendapatkan pilihan yang paling sering digunakan hanya dengan satu klik," tulis Beltzner, Kamis 8 Juli 2010.

Peramban yang datang dengan tambahan 23 bahasa ini juga menjamin kecepatan yang lebih dalam melakukan penjelajahah di dunia maya. Meski demikian, persaingan tetap akan terjadi. Apalagi Internet Explorer (IE) 9 akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Begitu pula dengan Chrome, browser andalan Google. Saat ini, jika Anda tertarik merasakan kenikmatan Firefox 4, silakan saja mengunduhnya melalui situs resmi Mozilla, Firefox di  http://www.mozilla.com/en-US/products/download.html?product=firefox-4.0b2&os=win&lang=en-US sesuai dengan bahasa yang Anda inginkan.

Sekian dulu, ohh iyaa saiya aNdHi  Mau mengucapka mohon maaf lahir dan batin.. BesoK Puasee... Upin-Ipin...


Salam

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.