Rabu, 18 Agustus 2010

Berita Duka Sang Animasi Indonesia Telah Berpulang

Hei aLL... berita duka bagi negeri ku Indonesia yang sedang merayakan Hut ke 65, kali ini ada berita duka dari jagat animasy yaitunya Bapak Denny Alaudsyah Djoenaid, di kalangan publik mungkin nama ini belum banyak dikenal. Namun di kalangan penggiat animasi lokal, nama Denny sudah tak diragukan lagi. Kini, ia telah berpulang.

Kabar berpulangnya Denny disampaikan aktivis Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI), Narliswandi Piliang. Pria yang akrab disapa Iwan Piliang itu mengatakan Denny telah meninggal dunia pada 17 Agustus 2010 pukul 14:50 WIB di RS Medistra, Jakarta.


Iwan mengenang Denny sebagai sosok animator dua dimensi terbaik di Indonesia. "Denny satu-satunya sosok Indonesia yang pernah magang bekerja di Richard William Studio, London, dengan Art Babitts, Senior Animator Disney," tulis Iwan.

Denny Alaudsyah Djoenaid adalah Ketua Umum AINAKI. Ia pernah terlibat dalam Asia-Pacific International Anime Conference (2003) dan juga dalam Animation Seminar untuk Asia/Pacific Cultural Centre for UNESCO (ACCU) pada 2008.

Memang, ujar Iwan, Denny belum berhasil melahirkan serial animasi di Indonesia. Namun prestasi dan karyanya sudah cukup banyak menghasi dunia animasi Tanah Air, termasuk karya-karya animasi iklan. Salah satu yang paling terkenal adalah animasi untuk iklan Paddle Pop. 

berita ini saya dapat dari http://www.detik.com

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.