Rabu, 18 Agustus 2010

Ditemukan Bayi Matahari, Embrio Bintang Baru

Hei semua.. selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.. seharian Googling aku dapat berita mengejutkan yakininya sebuah berita yang sedikit mistik di luar angkasa dari hasil tangkapan Teleskop Herschel ; telah membuat banyak peneliti di dunia tertarik untuk mengidentifikasi berita tersebut, karena teleskop ini berhasil menangkap anak dari matahari atau yang disebut embrio bintang baru yang berada di tata surya kita. Saat ini embrio tersebut masih berbentuk tidak terlalu besar tapi jka diperhatikan bentuknya akan bisa melebihi matahari jika sudah benar-benar berbentuk nanti, sehingga bisa menjadi sebuah bintang baru di galaksi bima sakti kita ini.

Menurut info detektor inframerah yang di miliki oleh Teleskop Herschel mampu menangkap materi suhu rendah yang bisa melahirkan bintang, RCW 120 atau citra gelembung gas disinyalir dapat membantu untuk menjelaskan bagaimana proses sebuah bintang raksasa akan terbentuk.


Kita lihat gambar ini embrio matahari ini berbentuk gumpalah putih di tepi bawah gelembung di matahari. Diperkirakan gumpalan ini akan tumbuh menjadi salah satu bintang terbesar yang paling cerah dan terang di galaksi dalam beberapa ratusan ribu tahun mendatang.

Menurut para peneliti juga di sinyalir calon bintang besar seperti matahari ini memiliki massa sekitar delapan hingga sepuluh kali lebih besar dibanding massa Matahari, dan dikelilingi begitu banyak material di luar angkasa. Jadi calon bintang besar ini jauh lebih besar dari pada matahari yang ada saat ini.

Info menyatakan jika saja ada banyak gas dan debu berjatuhan di embrio bintang baru tersebut maka objek baru luar angkasa ini mempunyai potensi untuk menjadi salah satu objek besar atau raksasa dalam Galaksi Bima Sakti, katanya juga jika saja ini terjadi maka kehadiran dari bintang baru pesaing dari matahari tersebut dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitar.

Ilmuwan Herschel, Dr. Annie Zavagno, dari Laboratoire d’Astrophysique de Marseille menyatakan, “Ini merupakan bintang besar yang mengontrol evolusi kimia dan kedinamisan galaksi,” ia juga menambahkan lagi “Ini merupakan bintang besar yang menciptakan elemen berat seperti besi dan elemen-elemen tersebut akan berada di ruang antar bintang. Dan karena bintang-bintang besar mengakhiri hidup mereka dengan ledakan supernova, mereka juga menyuntikkan energi besar ke galaksi.”


Embrio matahari  ini disinyalir lebih besar 10 kali dari matahari kita dan bisa terbentuk dengan sempurna menjadi seperti matahari dengan jarak waktu sekitar 100 tahun lagi. Mungkin jika ada terjadi badai matahari maka badai matahari akan lebih dahsyat

Bagi  yang sudah mau baca artikel-artikel aKu terima kasih, yang mau komentar juga terima kasih, yang cuman berkunjung sebentar lalu pergi juga terima kasih, pokoknya semua yang ngunjungi blog aKu terima kasih YAH.  semua informasi di atas aku copy paste dari http://kelutuk.co.cc/

Salam
aNdHi


aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 komentar:

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.