Sabtu, 08 Desember 2012

OVJ dan Ungu Meriahkan Porprov XII Sumatera Barat 2012

Limapuluhkota, Padek—Memeriahkan Pekan Olah­raga  Provinsi (Proprov) XII Sumbar, di Lima­puluh Kota, panitia akan menghadirkan komedian Opera Van Java (OVJ), dan group band Ungu.

”Kami sedang menghubungi manajemen artis tersebut. Jika memang sesuai dengan anggaran biaya serta sponsor kita akan menghibur masyarakat Sumatera Barat dengan datangnya artis-artis tersebut,” ujar Kepala Bidang Pariwisata  Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Bud­parpora) Limapuluh Kota, Ali Hasan.

Sementara itu, waktu yang tersisa sekitar dua bulan ke depan harus menjadi target kerja keras panitia pelaksana untuk menyelesaikan semua veneu yang akan di gunakan. Sebab saat ini yang lebih menonjol persiapannya baru bidang pameran, bazzar dan pentas pagelaran.

”Saat ini sudah disiapkan tenda rouder untuk 60 unit stand ber-AC di Gor Singa Harau yang akan men­­ja­­di tempat pembukaan dan penutupannya yang di­ren­ca­nakan bulan Desember mendatang. Tempat bazar dan pentas pagelaran juga sudah disiapkan,” ungkap Ali.

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dis­budparpora mengajak wartawan berperan aktif me­nuju kesuksesan iven olahraga terakbar Ranah Mi­nang itu. Sehingga Luak Limopuluah sebagai tuan ru­mah, benar-benar menunjukkan kemampuannya da­lam pelaksanaan.

Ali Hasan yang mendatangi Balai Wartawan, Rabu (26/9) menyampaikan agar jurnalis di Limapuluh Kota dan Payakumbuh ikut mendorong suksesnya iven provinsi tersebut. ”Kita yakin wartawan akan mampu menjadi mediator kesuk­sesan Limapuluh Kota. Selaku jurnalis, saya yakin rekan-rekan memiliki insting mendukung sukses daerah,” ujar Ali Hasan yang pernah bertugas di Hu­mas Pemkab Limapuluh Kota tersebut. 

Pameran, dikatakan Ali Hasan, akan melibatkan banyak instansi pemerintah dan swasta. Ribuan orang­ akan menyaksikan pameran ini. Sumbar dan luar Sumbar. Alek Porprov dipercaya menjadi magnet datangnya para pelancong dari dalam dan luar daerah.

“Kita percaya bahkan sampai pelancong luar negeri pun menyaksikan alek daerah ini. Kami siapkan beragam kegiatan, di pameran ini,” ujar Ali Hasan dengan optimis.  Bazar, jelas pasti ada. Stand dan tenda akan meramaikan banyak aksesoris dan pedagang souvenir terkait. Ini akan menjadi income daerah. Masyarakat diminta kreatif untuk mencip­takan souvenir dan oleh-oleh yang akan dijual bagi pengunjung dan kontingen daerah,”ajaknya. (fdl)

sumber : http://padangekspres.co.id/

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.