Rabu, 19 Mei 2010

Mari Kita Dukung dan Sukseskan Tour de Singkarak 2010

Tour de Singkarak 2010 menempuh jarak 677.4 kilometer mengelilingi indahnya Sumatera Barat. jarak dan jumlah rute dari tahun sebelumya bertamah dari 4 menjadi 6 etape.

Seperti bisa dari Padang sampai garis finish terakhir di Danau Singkarak para pembalap akan melakukan perjalanan melalui beberapa daerah pemandangan terbaik. Sumatera Barat terkenal untuk itu pemandangan yang indah, atraksi budaya dan masakan lokal yang lezat.

Team yang ikut dalam TdS II ini sebanyak 25 tim dari luar negeri dan 16 tim nasional akan bertarung di ajang ini. Tim nasional dari sejumlah negara juga mencatatkan diri sebagai peserta TdS II tahun ini.

Jepang, Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam, Kazakhtan, China, Hong Kong, mengirimkan tim nasionalnya dalam ajang tahunan ini. Sedangkan tim-tim balap sepeda dari daratan Eropa yang ambil bagian pada perlombaan dengan total hadiah Rp 700 juta antara lain Kolss Cycling Tim (Ukraina) Nordlnad Hamburg (Jerman), Bretagne Schuller (Perancis), An Post Sean Kelly (Belanda), Joker Bianchi (Norwegia) AC Sparta Praha (Ceko) dan Subway Avanti (Selandia Baru).

Australia mengirimkan tiga tim terbaiknya untuk berharap menjadi yang juara setelah pada TdS I menempati runner up di bawah Tabriz, Iran. Tiga tim yang telah terdaftar sebagai peserta di meja panitia yakni, Budget Forklift, Drapac Porche, Plan B.

Dari dataran China dan China Taipei masing-masing diwakili Trek Marcopolo dan Fuji Asia. Filipina juga mengirimkan tim balap sepeda terbaiknya, Seven Eleven.

Sedangkan dari tuan rumah tercatat team Polygon Sweet Nice, ISSI Sumbar, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalbar, Kaltim, Bali, Sulsel, Custom Cycling, Dodol Picnic, Putera Perjuangan, Araya Indonesia, Bintang Kranggan.


Pada min 12 ini sudah ada beberapa Team baik dari dalam maupun dari luar negeri yang telah tiba di Padang, dan menjajal rute yang akan di lewati pada TdS II ini. Sedangkan dari Team tuan rumah  ISSI Sumbar telah menyiapkan diri dari jauh-jauh hari, sekarang mereka telah melakukan serangkain latihan dan menjajal rute yang akan di lewati dalam TdS II. Demi segenap perjungan dan pengorbanan anak negeri ini marilah kita beri mereka dukungan dan do'a, semoga saja ISSI Sumbar bisa meberikan hasil yang baik.

TdS II tahun ini akan menempuh jarak 677 kilometer, 218 kilometer lebih panjang dari rute TdS tahun lalu. Perlombaan akan dibagi dalam enam stage yang dimulai dengan team time trial di kota Padang dengan jarak tempuh mencapai 15,8 km.

Berikut enam stage perlombaan TdS II: Stage 1 menempuh jarak 15,8 kilometer, garis start di Taman Budaya Padang (TTT); Stage 2a, Padang-Kota Pariaman 84,5 km. Stage 2b, Kota Pariaman-Muko-Muko (Maninjau) 90,6 km; Stage 3, Muko-Muko–Bukittinggi, 51,3 km via Kelok 44. Stage 4, Padangpanjang-Kota Sawahlunto, 88,2 km; Stage 5, Kota Sawahlunto-Batusangkar, 102,4 km. Stage 6, Bukittingi-Solok, 244,6 km.


Rute TdS II












RACE CATEGORY :

• 2.2 Category
• Asia Tour 2010 Constitute combination
• Registered in UCI (Union Cycling International)

Total Distance 677.4 Km

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 komentar:

  1. wew.. mantep ne....
    baLap sepeda di Minang....

    kamu ikut gak gan..
    gimana rasanya mengayuh di antara bule2.....

    weleh wewelweh....


    blog nya bagus...

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.