Rabu, 25 Juli 2012

Bacucuran aia Dari Ateh Langik Banjir Bandang Padang Memaksa Ratusan Keluarga Mengungsi

Assalamu'alaikum

Puaso Hari ka Ampek, pagi di bae dek paneh garang, bakicau murai batu di dalam sangkak, alah lewat tangah hari mendung awan bararak dari arah lubuak aluang menuju padang, jam 15 lewat saketek gerimis turun mewakili pikiran ku yang nyut nyut saat mengisi lembar jawaban mata kuliah Metodologi Penelitian. Kumpul-kumpul terdengar suara pak dosen yang lembut dari belakang, siap tidak siap di kumpul, dengan penuh rasa ikhlas saya kumpulkan lembar jawaban setengah berisi itu, anta lai batua anta indak nan jaleh kumpuan dulu .."ambo ala siap pak".

Lantai 3 kampus ini terasa dingin, perlahan-lahan langkah kaki saya dan beberapa teman menuruni anak tangga, alah mendarat di lantai satu di calaik ka lua, adowwhh ternyata gerimis tak kunjung berhenti tetapi malah hujan labek, "onde mande sapeda saya baru di cuci alah bamandi ujan di parkiran, hikkss hikkss". awan hitam menyelimuti kota padang dan sekitarnya, hujan labek berlomba-lomba turun dari langit, sorak gembira rerumputan yang menguning mendapat air hujan nan jernih.

Hujan telah baranti, waktunya pulang, langkah demi langkah terarah menuju parkiran, saya lihat sepeda alah mengigil kedinginan karena berkubangan air ujan yang membasahi beliau. di sensiang kaki siwara di kayuah sepeda di barengi dengan siul-siul ketek, sepeda berjalan perlahan menikmati gerimis yang menemani setiap kayuhan. setelah besepeda lebih kurang 45 menit, tibalah di tampek karajo sekaligus rumah, ternyata ilham , "andi main game Pers wak lah, del piero alah sehat " dengan sumangek nam mengebu-gebu saya mejawab, walau sepatu alum tabukak " yo ka bana lah kawan, lai indak ka babuko tangah hari Del piero tu" heheheh.

Pertandingan pun di mulai gol demi gol menghiasi pertandingan, tak teras sudah  jam 17:00 WIB, hujan kembali turun dengan derasnya."Onde kawan bapacu-pacu ujan turun model gol Adriano ka gawang Juventus. sadang lamak main babunyi tabua, di iringi dengan azan magrib alah babuko urang, di ambiak aia putiah sagaleh di baco do'a berbuka puasa. di daguak aia . hhhhhmmm yo saban sajuak.

Sholat dulu kawan baru manak, setelah sholat basorak lah Robi waktunya makan bareng uiiii  menyorak dari dapur, alah basilonjak anak lidah warga ko makan nasi sambalado bacampua uwok pucuak ubi di tambah ikan teri.

Salasai makan dapek kaba bahwasanya ado banjir bandang (GALODO) di Batu busuak,   jo limau mani  dek ujan nan turun sore manjalang sanjo tasirok darah di dado, di hiduikan Telepisi di puta chanel Padang TV ternyata iya, banjir mengenangi pemukiman padat penduduk, sampai jam 22 malam tadi air alah satinggi pinggang urang dewasa atau sekitar 1,2 meter ado sekitar 10 orang nan ilang.

Semoga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, Melalui blog saya ini, saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa sanak sodara kita apa lagi pada bulan Ramadhan ini.


sekitan dulu, kalau ada kata-kata saya yang salah dan tidak terletak pada tempatnya di susun jari nan sapuluah di tadahkan kapalo nan sati mohon maaf lahia jo batin


Wassalam

aNdHi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 aNdHi Rao-Rao.